Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Kepedulian Untuk Keluarga Fauzan

 
   Kepedulian Untuk Keluarga Fauzan bocah 9 Tahun warga Desa Ladang Panjang RT 09 yang tenggelam di pulau Sangeyong Kec/Kab. Sarolangun Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

   Pada hari Sabtu 14 September 2019 empat (4) hari setelah ditemukan jenazah Fauzan,  Pemerintahan Desa Ladang Panjang memberikan bantuan berupa seekor kambing kepada keluarga korban Fauzan bocah 9 Tahun yang tenggelam di Sungai Batang Tembesi  (lihat selengkapnya). pada minggu 8 september lalu yang ditemukan pada tanggal 10 september 2019 pukul 00.30 WIB dini hari.

  Pemberian seekor Kambing ini langsung di berikan oleh Pj.Kades Desa Ladang Panjang Akhmad Muslim. S. Km dan Hafiz, T. A.Md Sekretaris Desa atas nama seluruh masyarakat Desa Ladang Panjang. " Ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintahan Desa terhadap warganya, bukan untuk pencitraan, Hatta ini kan warga kito tentu kito tau persis bagaimana keadaan keluarga Fauzan ini, bapak nya hanya lah seorang pemotong karet dengan penghasilan tidak menentu." Ujar Akhmad Muslim.

  Kambing tersebut di terima langsung oleh Hatta orang tua kandung dari Fauzan, tidak banyak kata yang keluar dari mulutnya, mukanya masih terlihat pucat lesu mungkin masih merasakan kesedihan yang mendalam akan kehilangan putra bungsu kesayangannya.

  Ketika Pj Kades menyerahkan seekor kambing sedikit mukanya mulai berangsur cerah, senyum khas pun mulai terlihat keluar dari bibirnya, tapi matanya masih terharu berkaca-kaca hampir saja mengeluarkan air mata.

 sambil bergetar mulutnya pun berucap " Terimo kasih banyak des (kades-red)" Sambil memeluk Akhmad Muslim. "Sabar bang ambik hikmahnyo dari kejadian ko", ucap Muslim.

 Disaat yang sama Hafiz. T mengatakan "Semoga kambing ko dapat bermamfaat bagi keluarga besar Fauzan, jiko nak sedekah maco yasin bisa di buat aqikah buat adik kito fauzan tu, dan samo-samolah kito bado'a semoga dakdo lagi kejadian macamko di dusun kito ko." 

*andeslapan
Kalau anda ingin tulisan anda di muat dalam blog ini silahkan kirim tulisan anda di email abdul02halim@gmail.com dan ketik Mulai Mengikuti Di panah kiri atas agar dapat Info Terbaru
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang