Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Bocah 9 Tahun Warga Desa Ladang Panjang Dikabarkan Tenggelam



   Bocah 9 Tahun Warga Desa Ladang Panjang Dikabarkan Tenggelam disungai Tembesi yang terletak di Pulau yang bernama Sangeyong.

     Pada hari Minggu 8 September 2019. Berdasarkan informasi yang di dapatkan di lokasi, bocah tersebut bernama Fauza bin Hatta Dasni yang beralamat di Desa Ladang Panjang RT 09 Kec/Kab. Sarolangun Provinsi Jambi.

      Menurut kabar yang di dapatkan pada sekitar Jam 12 siang fauzan bersama teman-temannya pergi mandi sambil bermain di pulau sungai tembesi. sudah merupakan kebiasaan bagi anak-anak di Desa mengisi waktu libur dengan mandi sambil bermain di sungai, apa lagi saat ini lagi musim kemarau, pulau yang ada di sungai semuanya terlihat bagus untuk bermain.
  
   Entah apa yang terjadi dengan fauzan, Ketika sedang asik bermain salah seorang temannya melihat fauzan tergelincir agak ketengah sungai dan tergapai- gapai tangan nya keatas , kemudian temannya tersebut berlarian keatas ke pinggir pulau memanggil orang dewasa untuk membantu fauzan.
   
    Kebetulan di pinggir pulau diatas tersebut ada beberapa orang dewasa yang lagi duduk-duduk di lopon sambil menunggu mobil muat, karena lokasi tempat bocah ini bermain berada di usaha sirtu bumdes yang baru dibuka lebih kurang seminggu yang lalu.
     
     Kemudian orang-orang yang duduk tersebut langsung berlarian kearah sungai tempat bocah itu bermain. menurut info yang di dapatkan ketika orang dewasa ini berlarian masih terlihat dari kejauhan tangan fauzan ini tergapai-gapai di sungai. namun sayang, di karenakan jarak yang sedikit jauh ketika orang dewasa tersebut terjun kesungai  dan mendekat, fauzan sudah tidak terlihat lagi, dan berulang-ulang menyelam tidak juga di temukan.
   
   Sampai saai ini pukul 17:27 fauzan belum juga di ketemukan. Proses pencarian pun masih berlangsung, hampir seluruh warga Desa Ladang Panjang ikut mencari keberadaan Fauzan dengan berbagai cara ada yang menyusuri sungai, menyelam, menggunakan jaring dan sebagainya.
Pencarian inipun juga sudah di bantu pihak timsar, kepolisian dan semua pihak.
   
    Marilah kita berdo'a semoga bocah ini dapat segera diketemukan dalam keadaan selamat.

*andeslap.
Kalau anda ingin tulisan anda di muat dalam blog ini silahkan kirim tulisan anda di email abdul02halim@gmail.com
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Posting Komentar

Jika anda punya cerita dan ingin dimasukkan silahkah hubungi admin.
Ketik di kolom komentar ya.

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang