Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Waaww salut dengan keterbukaan informasi penggunaan Dana Desa Ladang Panjang

   Waaww salut dengan keterbukaan informasi penggunaan Dana Desa Ladang Panjang adalah akhmad muslim. Skm. pejabat (pj) kepala desa ladang panjang yang baru saja menjabat sekitar dua bulan yg lalu, ia mengisi kekosongan jabatan kepala desa sebelumnya yg sudah habis masa bakti.

   Sosok muda dan penuh semangat ini memulai gebrakan yang luar biasa dalam memajukan desa di segala bidang. Baru saja di lantik Putra Desa ladang panjang yang tergabung dalam Tim Lestari naga mengharumkan nama desa (lihat). Kemudian pada kejuaraan Badminton Tim Delapan mendapat juara 2. Serta terpilihnya putra terbaik desa untuk mewakili Kabupaten sarolangun (lihat).

 Dalam waktu yang singkat begitu banyak prestasi yg mengatas namakan desa ini dapat di raih. 
Dan yang paling mengejutkan lagi keterbukaannya dalam mengelola dana desa dengan penuh transparansi dapat di lihat dan di akses oleh seluruh masyarakat Desa yang ia Share lewat media sosial.

  Akhmad muslim. Skm. Ayah dari dua orang anak ini mengatakan "jika dalam hal yang menyangkut persoalan dana masyarakat ladang panjang ini sangatlah sensitif, terkadang kita berbuat benar saja, sering dianggap salah oleh mereka. Ya itu di karenakan ketidak tahuan mereka, jadi kita buka-bukaan aja sama masyarakat biar jelas semua peruntukannya, kita umumkan dimasjid sesudah sholat jum'at, kita share di media sosial, di baliho, spanduk, dan lainnya" .
  Suami dari siti maryam ini juga tidak segan-segannya langsung turun tangan dalam setiap kegiatan yang ada di Desa salah satu contohnya ketika ia ikut membersihkan dan mengecat pagar Kantor Desa agar terlihat lebih indah untuk menyambut hari Raya Idul Adha 2019. Ini adalah contoh pemimpin masa depan generasi millenial yang menunjukkan bahwa "pemimpin itu pelayan masyarakat bukan untuk dilayani oleh masyarakat" Tuturnya.

Kalau anda ingin tulisan anda di muat dalam blog ini silahkan kirim tulisan anda di email abdul02halim@gmail.com
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang