Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Tim Lestari Naga Sakti LDP Rebut Dua Juara Pada Pacu Perahu Tradisional Kabupaten Sarolangun Tahun 2019

  Lestari Naga Sakti adalah nama biduk/perahu satu-satu nya Desa Ladang Panjang yang ikut dalam lomba pacu perahu di kabupaten Sarolangun dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1440 H yang di laksanakan pada Tanggal 12 dan 13 juni 2019.
   Setelah melalui latihan yang  cukup panjang Tim Lestari Naga Sakti yang di singkat LNS ini berhasil merebut 2 (dua) Juara sekaligus yaitu Juara 3 pada Tipe A yang beranggotakan 18 anak dayung dan Juara 2 pada Tipe B yang beranggotakan 15 orang anak dayung.
  Berkat kegigihan dan ketangguhan Tim serta Do'a dari seluruh masyarakat Desa Ladang Panjang LNS berhasil mengharumkan nama baik Desa dengan membawa dua piala sekaligus.
   Dari awal lomba LNS ini begitu di takuti oleh para Tim dayung lain, karena memang pada pada Tahun sebelumnya yaitu di Tahun 2018 lalu LNS diluar dugaan banyak kalangan mendapatkan juara 1 pada Tipe A. Dan ketakutan itupun terbukti LNS berhasil merebut 2 juara, walaupun belum bisa mempertahankankan juara 1 nya. Namun dua juara ini adalah peningkatan yang lebih baik dari sebelumnya dan hadiah yang luar biasa bagi masyarakat Desa Ladang Panjang dimana moment ini bertepatan dengan baru di lantiknya pejabat Kepala Desa.
 Ini merupakan sinyal bagi masyarakat Kabupaten Sarolangun Umumnya bahwa Desa Ladang Panjang akan bangkit menuju kejayaan.
  Tidak terlepas dari itu, ini juga menuntut perhatian yang lebih pula bagi pemerintahan Desa Ladang Panjang terutama pada Tim-tim dayung, dan mengupayakan untuk menambah biduk/perahu.
  Seluruh masyarakat begitu bangga dengan prestasi ini dan mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Lestari Naga Sakti, official serta terkhusus buat pelatihnya, semoga kejayaan dan juara ini dapat dipertahankan dan di tingkatkan pada Tahun - tahun selanjutnya.


Foto:
*Anak dayung dan Tim LNS
*Pj kades menerima Hadiah
*Manejer Tim menerima hadiah

#anakdesaladangpanjang
#budakdusun.com
#andeslap
#kampungkuhalamanku
  
Jika anda punya event dan cerita yang ingin di muat dalam blog ini silakan kirim tulisan anda di email abdul02halim@gmail.com
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang