Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Ini anggota BPD Desa Ladang Panjang Terpilih

Ini anggota BPD Desa Ladang Panjang Terpilih

Tahapan-tahapan dalam pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa ladang panjang kecamatan Sarolangun kabupaten sarolangun untuk periode 2020 - 2026 telah berakhir pada kamis 9 januari 2019, dengan telah diserahkannya berita acara pemilihan oleh panitia pelaksana kepada Pj. Kades untuk diteruskan kepada Bupati Sarolangun agar segera di lantik.

Hafiz, T. Selaku sekdes dalam kata sambutannya mengatakan " Ucapan selamat kepada putra-putri terbaik Desa Ladang Panjag yang terpilih di percayakan oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai anggota BPD, mari kita bersinergi bersama perangkat desa untuk memajukan desa, karena BPD adalah mitra kepala desa".

Ini dia nama-nama anggota BPD terpilih untuk periode 2020-2026 dan perolehan suaranya :

Daerah pemilihan 1 (meliputi RT 1.2.3 dan 4).
1. Hasan. S. Pd. I (100 suara)
2. M. Yahya. S. Pd. I (86 suara)
3. Syarif hidayat. S. St (70 suara)

Daerah pemilihan 2 (meliputi RT 5.6 dan 7).
1. Solihin. S. Kep (104 suara)
2. Junaidi   (51 suara)

Daerah pemilihan 3 (meliputi RT 8.9 dan 10).
1. Abdul Halim. S. Pd. I (86 suara)
2. M. Amin  (76 suara).
3. M. Fahmi Redo. SE. (65 suara)

Untuk perwakilan perempuan meliputi keseluruhan dapil 1.2 dan 3 yaitu
1. Siti Aisyah. S. Pd. I (569 suara).

Adapun suara yang di peroleh masing-masing anggota BPD ini merupakan suara per kepala keluarga bukan perjiwa, dengan kata lain satu keluarga satu suara.

Abdul halim selaku BPD yang terpilih saat di hubungi melalui telpon" Mengucapkan ribuan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat yang telah meletakkan kepercayaannya, ia mengatakan akan memegang amanat dari masyarakat ini dengan baik dan kalau nanti khilaf mohon untuk di tegur, dia menyadari kalau tampa masyarakat dia tidak akan terpilih serta ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah sukses melaksanakan pemilihan tutup nya".

*foto
- panitia pelaksana bersama babinkamtibmas dan penyerahan berita acara pemilihan.
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang