Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Sarolangun Ladang Panjang Di Guyur Hujan


 Sarolangun Ladang Panjang Di Guyur Hujan
  
  Setelah hampir 6 bulan dilanda kemarau akhirnya pada senin 23 september 2019 tepat pada pukul 18.00 hujan membasahi Desa Ladang Panjang.

  Alhamdulillah Do'a masyarakat Desa telah di kabulkan Allah karena memang sebelum nya, pada hari sabtu 21 september 2019 ribuan masyarakat mengadakan Sholat Istisqo' (lihat selengkapnya).

 Walaupun hujan ini tidak begitu lama lebih kurang hanya 15 menit, namun dirasakan sangat lebat, diperkirakan cukup untuk memadamkan sisa api yang masih membakar lahan di darat.


*andeslap
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang