Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Hampir 36 Jam Fauzan Belum juga ditemukan




   Masyarakat Desa Ladang Panjang kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi berduka, dikarenakan salah seorang seorang warganya bernama Fauzan Bin Hatta Hasibuan yang berusia 9 Tahun dan masih duduk di bangku kelas 3 Madrasah Ibtidayah Negri Ladang Panjang yang di kabarkan tenggelam di Sungai Tembesi pada hari Minggu 8 Agustus 2019 belum juga di ketemukan.

  Seluruh upaya sudah dikerahkan, baik itu dari masyarakat Desa, BNPB Daerah Kabupaten Sarolangun, Tagana, pihak kepolisian, Dandim dan juga bantuan Tim basarnas dari kabupaten Bungo. Bahkan tadi siang juga mendatangkan orang pintar atau paranormal.

   Hampir seluruh kekuatan yang ada semuanya sudah dikerahkan, para pemuda desa pun sudah mengepung dengan memmbuat pagar dari kayu yang di tancapkan di Sungai Tembesi tersebut dengan harapan tidak jauh terbawa arus.

  Dan masyarakat pun silih berganti siang malam tiada henti-hentinya membaca Surah yasin dan berdo'a kepada yang Maha kuasa, bermunajat agar putra bungsu dari Lima bersaudara anak dari Hatta Hasibuan ibu Dasni ini dapat di temukan dalam keadaan apapun, pihak keluargapun berharap diketemukan dalam keadaan selamat. Aamiin.

   Menurut cerita dari beberapa tokoh masyarakat yang tidak ingin namanya disebutkan bahwa disekitaran lokasi tenggelamnya Fauzan ini memang sangat sering terjadi orang yang tenggelam dan kecelakaan "lebih kurang 3 tahun yang lalu juga ada warga yang tenggelam, itu orang dewasa yang pergi nyalo (nyari ikan dengan jaring) ditemukan tidak jauh dari tempat tenggelamnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Kemudian ada lagi pemuda yang pulang dari banja (kebun) namun di temukan selamat, selanjutnya ada lagi anak buah dompeng (peti) yang kecelakaan tangannya putus kena mesin kipas keongnya".

   Hampir semua kejadian yang pernah terjadi di lokasi ini dengan kondisi air sungai yang sedang surut.
Entah ada apa dengan lokasi sungai ini, semuanya kembali kepada seluruh warga Desa Ladang Panjang Khususnya untuk lebih waspada dan Menjaga anak-anak kita untuk tidak bermain-main di tempat ini.

  Hanya kepada Allah Tuhan yang Maha Kuasa kita berlindung dan berharap agar adik kita Fauzan dapat diketemukan. Aamiin Ya Robbal a'lamin

#andeslap
ANak DEsa LAdang Panjang

Kalau anda ingin tulisan anda di muat dalam blog ini silahkan kirim tulisan anda di email abdul02halim@gmail.com
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang