Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

2 Perbuatan Yang Terus Mengalir Dosa dan Pahalanya Kamu Pilih Yang Mana?


   Dosa Yang Terus Mengalir ke Kita dinamakan Dosa Jariyah, Secara bahasa  Jariyah berarti "yang terus mengalir" dan tidak terputus sampai kapanpun.

  Ada istilah yang sering kita dengar yaitu Amal jariyah yang berarti "perbuatan yang terus mengalir", apa yang terus mengalir itu? Ialah konsekuwensi dari perbuatan yang seseorang lakukan mendapatkan pahala ataukah dosa.

Sabda Nabi Muhammad SAW.

اذا ما ت اللاءنسان انقطع عمله الا ثلاث من صدقة جارية، وعلم ينتفع به وولد صالح يدعوله


 Artinya: apabila manuasia meninggal, amalnya akan terputus kecuali tiga (3) hal, 1. Sedekah jariyah, 2. Ilmu yang bermamfaat dan 3. Anak sholeh yang mendo'akannya.

Dengan kata lain ada dua pengertian :

1. Pahala Jariyah " Kebaikan yang terus mengalir pahalanya sampai hari kiamat kepada seseorang sekalipun orang tersebut sudah meninggal dunia" Seperti mengimpakkan sebahagian hartanya untuk pembangunan tempat ibadah, jalan umum, bersedekah, menyumbangkan tenaga dalam gotong royong, Termasuk juga mengajarkan ilmu yang bermamfaat kepada orang lain dan sebagainyasebagainya. Kemudian


2. Dosa Jariyah adalah dosa yang terus mengalir tiada putus sampai hari kiamat kepada seseorang yang melakukan perbuatan buruk atau jahat berupa pekerjaan, perkataan, persetujuan dan lainnya kemudian perbuatan buruk itu di ikuti oleh orang lain atau dimamfaatkan orang untuk suatu kejahatan sekalipun ia tidak minta di ikuti. Seperti penemuan yang dilakukan seseorang contoh kecilnya pakaian seksi untuk wanita yang memperlihatkan auratnya ia jual dan di pakai banyak orang, bukankah wanita wajib menutupkan auratnya.


 Contoh lain ialah memberi keterangan (ucapan) palsu terutama dalam sengketa batas tanah dua belah pihak, megajarkan ilmu sesat atau cara berbuat jahat dan sebagainya.

  Tentu sebagai orang yang beriman yang menginginkan surga kita tentu lebih mendambakan pahala jariyah sebagai penolong bagi kita ketika sudah di alam baka, mari perbanyak sedekah, imfaq, bijak dalam ucapan dan ikut gotong royong kepentingan umum dan lainnya.

  Dan tidak seorang pun dari kits yang menginginkan dosa jariyah ini, yang akan membuat penderitaan tiada henti di akhirat nanti.

  Oleh sebab itu mari lindungi diri dan keluarga dari Dosa Jariyah ini terutama istri dan anak perempuan kita. Di zaman 4.0 sekarang hampir setiap orang sudah memiliki hp Android/smart phone yang sudah di lengkapi dengan camera, bisa memfoto dan melihat apa saja.

 Jangan biarkan mereka memperlihatkan, memposting dan meneruskan aurat mereka di dunia maya media sosial baik itu berupa gambar atau vedio, karena jika telah terposting sangat sulit untuk dihapuskan, walaupun sudah terhapus di hp kita di hp orang lain tetap ada tersimpan, bahkan ketika sudah meninggalpun Foto/gambar, video tersebut selalu dapat diakses dan akan tetap ada beredar di dunia maya dari hp ke hp yang lain, jutaan bahkan milyaran orang akan melihat, kucuran dosa akan terus mengalir kepadanya. Nau'zubillahi min zaalik.


Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan Ketik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang