Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Alhamdulillah Fauzan Sudah diketemukan



  Alhamdulillah Fauzan Bocah 9 Tahun Warga Desa Ladang Panjang yang Dikabarkan Tenggelam disungai Tembesi terletak di Pulau yang bernama Sangeyong beberapa hari lalu Sudah diketemukan. Berkat kerja keras tiada henti siang malam dan kerjasama semua pihak, adik kita fauzan yang dikabarkan tenggelam beberapa hari lalu Minggu tanggal 8 september 2019 pukul 12.00 telah di ketemukan pada hari selasa tanggal 10 september 2019 sekitar pukul 00.30 (setengah satu malam), dalam keadaan sudah tidak bernyawa.
  
  Lokasi penemuan mayat adik kami ini tidak begitu jauh dari lokasi dikabarkannya tenggelam yang ber jarak sekitar lebih kurang 100 Meter.

  Menurut Edi Suhaedi Kadus Kampung Hilir Desa Ladang Panjang kebetulan orang pertama yang menemukan mayat fauzan mengatakan " Sayo bersama rekan-rekan anggota dari BPBD Sarolangun naik sped bod turun kesungai sekitar jam 23.50 berkeliling di sungai sambil melihat sekitar, akhirnya terlihatlah sesuatu yang berjarak sekitar setengah meter dari tebing dan kamipun mendekat ternyata benar itu mayat adik kami fauzan yang sudah mengambang di atas air, dengan sigap kami angkat dan bawa ke lopon dan langsung dimuat dalam mobil BPBD untuk dibawa kerumah duka".

    Setibanya dirumah duka tangis haru pun terdengar dan ada salah satu pihak keluarga yang pingsan.

   Disaat yang sama Syukur salah satu dari pihak keluarga mengucapkan "ribuan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak yang ikut membantu, hanya ini yang bisa kami berikan, insaAllah besok pagi-pagi adik kami akan dikebumikan di TPU Desa Ladang Panjang, kito do'akan semoga adik sayo ko khusnul khotimah dan keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan".

  Rezeki, pertemuan, jodoh, maut adalah kekuaasaan yang Maha kuasa kita sebagai hambanya hanya bisa berusaha dan berdo'a, ambil hikmah dan pelajaran bagi kita sebagai orang tua dan masyarakat Ladang Panjang khususnya untuk lebih memperhatikan anak dan keluarga tercinta, terkadang sebelum sesuatu itu terjadi  sudah ada tanda-tanda yang di perlihatkan kepada kita tampa kita sadari.

  Masih menurut Syukur " Pada pagi hari Minggu itu sebelum berangkat pergi bermain adik sayo fauzan ini memakai pakaian yang bagus baju Rayo nyo, tidak seperti biasonyo, dio (fauzan, red) ngato samo ayuknyo (istri syukur). "Wai gagah nian awak hari ko yuk" Begitu ucapan nyo kabini awak, Tutup syukur.

*foto
-fauzan yang di lingkar, bersama teman sepermainan.


#andeslap
Kalau anda ingin tulisan anda di muat dalam blog ini silahkan kirim tulisan anda di email abdul02halim@gmail.com dan ketik Mulai Mengikuti Di panah kiri atas agar dapat Info Terbaru
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang