Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Kades Cup Desa Ladang Panjang 2019.


Kades Cup Desa Ladang Panjang 2019.

  Dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Adha 1440 H dan memperingati hari kemerdekaan RI Tahun 2019. Pemerintahan Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun mengadakan acara pertandingan Piala Kades Cup yang meliputi Cabang Olah raga Bola kaki dan Bola voly putra/putri yang pembukaan acaranya telah dilaksanakan sore tadi serentak berlokasi di RT 07.

  Untuk Pertandingannya Bola kaki dan Bola voly putri dilaksanakan di arena pembukaan, sedangkan untuk bola voly putra dilaksanakan di RT 10.

  Muhlis selaku ketua panitia Kades Cup mengatakan "acara Kades cup ini akan dilaksanakan dari tanggal 11 s/d  23 agustus 2019 dimulai dari pukul 16.00 wib setiap hari nya".

  Sedangkan Dalam kata sambutan Akhmad Muslim. S.Km selaku Pj Kades mengatakan kepada seluruh pemain "untuk menjaga sportifitas jangan sampai ada keributan, karena pelaksanaan kades cup ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar masyarakat Desa terutama para pemuda/i, kita pada tahun ini ada beberapa pertandingan olahraga Kades cup yang dilaksanakan yaitu bola kaki dan bola voly memperebutkan piala kades bergilir serta uang pembinaan kepada para pemenangnya nanti".

 Untuk diketahui bersama dalam selebaran yang telah di umumkan beberapa hari lalu bahwa uang pembinaan yaitu berjumlah :
Juara 1.Rp 3.000.000.00
Juara 2. Rp 2.000.000.00
Juara 3/4. Rp. 1.400.000.00
Sedangkan untuk Bola voly
Juara 1. Rp 700.000.00
Juara 2. Rp. 500.000.00
Juara 3. Rp. 400.000.00
Juara 4. Rp. 300.000.00

   Yang mana sumber dana nya yaitu di ambil dari dana desa bidang pembinaan kepemudaan dan bantuan dari para donatur yang peduli dengan perkembangan desa, salah satunya ada sumbangan berupa Bola dari Abdul kadir selaku tokoh masyarakat dan merupakan kandidat kuat balon kepala desa 2020 nanti.


  Serta sumbangan Bola voly dari Brigadir S. IQBAL ARIFIN selaku Babinkamtibmas desa ladang panjang yang merupakan Salah satu Babinkamtibmas teladan se provinsi Jambi.

   Pj kades berharap "acara seperti ini akan terus di laksanakan pada setiap tahun siapapun kadesnya nanti, Sedangkan untuk lomba pacu perahu yang merupakan andalan pemuda desa ladang panjang, menurutnya nanti insaAllah akan di laksanakan juga di Danau lamo yang akan menjadi icon destinasi wisata kita, dan ia meminta kepada dirut BUMDES yang sempat hadir untuk mengembang Danau lamo itu dengan mengunakan dana yang ada di Bumdes",tutup nya.

Foto
*pembukaan acara oleh pj.kades
*penyerahan sumbangan bola Abdul    kadir.
*penyerahan sumbangan bola oleh
  Brigadir S. Iqbal Arifin
  Babinkatibmas Desa Ladang Panjang
GRATIS Klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru dan Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang