Ladang Panjang Jadi Kampung Tangguh COVID19

Gambar
Dalam upaya mengantisipasi mewabahnya Corona Virus Desease (COVID 19) yang beberapa bulan terakhir ini melanda dunia, indonesia dan bahkan juga sampai di desa-desa,  perkampungan pelosok negeri.  Dampak dari meluasnya penyebaran covid 19 sangatlah dirasakan oleh masyarakat  yang ada di Desa-desa terutama dalam bidang perekonomian. tidak terkecuali warga Desa Ladang Panjang Kec/kab. Sarolangun provinsi Jambi begitu terkena dampaknya.  Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna dan di bantu tokoh masyarakat Desa Ladang Panjang, bergerak cepat untuk mengantisifasi kemungkinan terus berlanjutnya Covid 19, dengan menjadikan Desa Ladang Panjang sebagai Kampung Tangguh Nusantara Covid 19 Program ini merupakan usulan dari Bapak Kapolsek Kota sarolangun melalui Babimkamtibmas.  Salah satu program kegiatan yang di buat adalah penyediaan bahan makanan atau Lumbung Pangan yang di beri nama  kawasan Rumah Pangan Lestari.  Akhmad Muslim. Skm, Pj Kepala Desa Ladang Panjang saat di temui o

Sudahkah anda meminta maaf sama kedua orang tuamu?..

klik Mulai Mengikuti Di kiri atas agar dapat Info Terbaru
 Di Hari raya Idul Fitri ini adalah moment yang sangat tepat bagi kita untuk bersilaturrahmi sama sanak keluarga, kerabat, teman sepermainan, teman sekolah dulu, karena di hari raya ini semuanya berkumpul dan bergembira. Berkunjung kerumah tetangga dan kerabat adalah tradisi yang biasa kita lakukan.
  Yang jauh di rantau pun juga pulang ke kampung halaman, bersalam-salaman untuk saling memaafkan dan beramai-ramai datang menziarahi kuburan orang tua yang sudah tiada dan para nenek moyang, mendo'akan mereka dengan penuh keikhlasan, bahkan sampai meneteskan air mata mengenang kebaikan mereka.
  Namun di samping itu janganlah pula kita lupa, untuk saling memaafkan terutama antara suami istri terlebih dahulu atau kepada kedua orang tua kita, karena semakin sering kita bertemu dan bergaul tentu akan semakin banyak hilaf dan salah yang kita buat.
  Wahai para istri ambillah Tangan suamimu!.biarkan seburuk apapun dia, tetap lah ia suami mu, meminta maaflah kepadanya atas kesalahan yang kau buat, atas muka masam yang kau berikan, atas kata kasar yang kau ucapkan, atas kehilafan yang kau lakukan sehingga hati suamimu termurka atau tersakiti, kalau perlu sujudlah di kakinya untuk meminta maaf, karena surganya seorang Istri akan tergantung dengan keridhoannya seorang suami.
  Wahai para anak, sudahkah engkau bersujud di kaki kedua orang tuamu?.. dan meminta maaf kepadanya?.. pastilah seorang anak mempunyai kesalahan dan kehilafan kepada orang tua, kita tentu pernah menyakiti hati kecilnya!. menghardiknya, membuat dia menangis. Sudahkah engkau membahagiakanya?..
 Di hari Raya Idul Fitri ini adalah moment yang sangat baik bagi kita untuk bersujud di kakinya meminta di maafkan atas semua kesalahan, terutama kepada ibu kita, karena kita tau bahwa surganya Allah ada pada telapak kakinya.
  Jangan sampai ada penyesalan dalam diri kita ketika dia sudah meninggal dunia nanti. Kalau ia sudah tiada mari kita ziarahi kuburnya dan do'akan ia agar di lapangkan kuburnya dan ditempatkan ia di SurgaNya. Aaamiin ya robbal a'lamin.

#andeslap
  
GRATIS Kalau anda punya acara/event/kabar/berita dan ingin di muat dalam blog ini silahkan kirim ke email abdul02halim@gmail.com dan klik Kolom Langganan diatas agar dapat Info Terbaru

Komentar

Popular Posts

Bacaan Bilal Sholat Tarawih

BPD terpilih terancam gagal dilantik

Beradu Kambing Avanza VS CRV Di Desa Ladang Panjang